Rabu, 25 Januari 2012

[Manga] Persamaan Betrayal Knows My Name dan Vampire Knight

Diposting oleh chewonnie di 00.35

Semua orang pecinta manga pasti mengetahui 2 kisah ini ... "Betrayal Knows My Name" dan "Vampire Knight". Yap yang satu mengisahkan tentang pertarungan pasukan surga dan neraka, dan yang satu lagi mengisahkan tentang perang dingin antara vampire dan manusia. Kedua manga ini merupakan salah satu manga terfavourite. Ceritanya menarik, latarnya keren dan yang pling penting adalah art manga'nya, kereeeeeennn bangeets dde!!
Yang bikin anehnya, kedua manga ini hampir sama bahkan mirip. Pertama kali baca manga uragiri wa boku , pas liat tokohnya, selintas di kepala keinget .."eh qo ini mirip vampire knight ya?" .. haha yang tau pasti bakalan ngeh dde .. ada bnyak kesamaan tapi ada bedanya juga, serupa tapi tak sama..!!
Bukannya mau ngebandingin, ini cuma opini che ajj. soalnya kalo dibandingin juga, damn!! gak bisa milih mana yng paling bagus, soalnya kedua komik ini masuk list top favourite manga che.. hehe..
oke dde check this out laa yaa ^^

1. Sinopsis
"Betrayal Knows My Name"
Atau kalo dijepang namanya "Uragiri wa Boku no Namae wo Shitteiru", karena nama komiknya kepanjangan (bangeeet) makanya banyak orang menyebutnya "Uragiri wa Boku" saja.
Manga ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Yuki yang sejak kecil hidup disebuah panti asuhan yang merasa dirinya gk mau membebani orang lain tapi paling benci kalo dia sendirian, dia bisa merasakan emosi seseorang yang ia sentuh dan memiliki kekuatan yang tak bisa ia kontrol. Suatu ketika ia bertemu dengan sepasang adik-kakak dan seorang pemuda yang akhirnya menuntunnya bertemu dengan keluarganya-Klan Giou dan berujung pada pertarungan antara Zweilts (Pasukan yang dikirim Tuhan, yang terdiri dari Light of God, Ear of God, Voice of God, dan Ear of God) melawan Duras pasukan setan yang akan memusnahkan bumi.Ternyata ada seorang Duras yang kini memihak pada Giou Clan yaitu Zess atau Luka Crosszeria. ia merupakan Duras dengan turunan Opast (setan dengan kekuatan paling tinggi), dan menganggap Yuki sebagai masternya. Yang bikin misteriusnya, kenapa seorang Opast seperti Luka bisa memihak pada Clan Giou dan melakukan sebuah kontrak dengan Yuki, selain itu ternyata mereka semua adalah reinkarnasi dari kehidupan mereka sebelumnya, hampir semua Giou Clan masih mengingat kehidupan mereka yang dulu, dan hanya satu orang yang tak bisa mengingatnya, yaitu tokoh utamanya sendiri-Yuki.Dia tak bisa mengingat apa2 mengenai kehidupannya yng dulu, semua orang menganggap Yuki sbgai master mereka dan para Zweilts mau mengorbankan nyawanya untk melindunginya, begitu juga dgn Luka, dia sangat protective thdap Yuki, selalu berada disisinya, selalu mendukung apapun keputusan Yuki dan Luka selalu berkata pada Yuki bahwa ia tak akan mengkhianatinya.. banyak misteri yang belum terungkap tentang kehidupan mereka dimasa lalu, yang bkin penasarannya.. ternyata dikehidupannya dulu Yuki seorang perempuan dan merupakan kekasih dari seorang Opast berkekuatan tinggi, yang tak lain adalah Luka Crosszeria...

"Vampire Knight"
Pecinta vampire pasti tau kisah ini kan? hehe..
Kisah ini dimulai dengan seorang anak perempuan yang tersesat ditengah badai salju dan hampir terbunuh oleh makhluk menyeramkan.. untung saat itu ia ditolong oleh seorang anak laki-laki dan selamat dari terkaman makhluk tsb. 10 tahun kemudian, anak perempuan itu tumbuh menjadi gadis tomboy bernama Yuki yang diadopsi oleh seorang kepala sekolah Cross Academy. Sekolah tersebut dibagi menjadi 2 kelas, Day-class dan Night-class . Yuki pun bertindak sbgai guardian bersama temannya Zero Kiriyuu. Mereka berdua diperintah oleh kepala sekolah untuk menjaga ketertiban 2 kelas tsb,
terutama menjaga Night-class, selain sbagai guardian mereka juga sbagai penjaga rahasia bahwa semua murid Night-class merupakan para vampire yg haus darah. Murid Night-class dipimpin oleh seorang vampire keturunan darah murni bernama Kaname Kuran. Ia tak hanya memimpin teman2nya di Night-class tetapi ia juga merupakan pemimpin dari seluruh vampire-clan. Karena vampire hanya hidup dengan meminum darah, Yuki dan Zero berperan sbagai guardian agar vampire-clan tidak meminum darah manusia. Ada pula pasukan pemburu vampire yang dikenal sbgai vampire-hunter, Zero pun termasuk dalam anggota vampire-hunter. Ia sangat membenci vampire dan mempunyai dendam tersendiri pada Kaname, tetapi ia pun tak bisa bertahan tanpa Kaname karena Zero sendiri juga merupakan manusia yang haus darah, dahulu ia pernah digigit oleh vampire darah murni dan kini ia menjelma sbgai manusia stangah vampire yang memasuki Level E (monster vampire yang buas yang akan mati). Selain itu, diceritakan pula bahwa Yuki, merupakan adik sekaligus tunangan Kaname. Ia "dibangunkan" oleh Kaname karena Yuki mengalami penderitaan pada tubuhnya, Yuki pun sebenarnya bukanlah manusia, melainkan vampire keturunan darah murni...

2. Mangaka
Mangaka atau author adalah orang yang menulis, membuat cerita dan menggambar tokoh di komik.
Uragiri wa Boku merupakan manga ciptaan Hotaru Odagiri yang release tahun 2006, sedangkan Vampire Knight diciptakan oleh Matsuri Hino tahun 2005. Walaupun beda tahun dan mangaka'nya, tapi ada sedikit kesamaan dalam teknik menggambarnya (so iyee..). Kedua mangaka ini menggambar dengan sangat jelas, detail, rada cosplay, dan yang pastii... kereeenn!!!! bingung sii mau ngejelasinnya gimana.. buka ahli menggambar sii.. tapi emg rada mirip klo diliat ttuh.. menurut che itu juga..
check ajj ni yaa...

"Uragiri wa Boku"




















"Vampire Knight"





















3. Tokoh yang "Mirip"
2 komik yang berbeda cerita dan author'nya pasti bakal beda juga tokohnya.. tapi dalam kasus ini.. (alaa.. kasus) ada beberapa tokoh yang bisa dibilang "mirip" .. yaa serupa tapi tak sama laa.. ni contohnya..
Pertama dari tokoh utamanya sendiri, sama-sama namnya Yuki .. di Uragiri wa Boku dia seorang pemuda namanya Yuki Giou sedangkan di Vampire Knight tokoh utamanya seorang perempuan bernama Yuki Cross/Yuki Kuran.








Kedua juga merupakan salau satu tokoh utama. Mereka berdua pria tampan (uugh..) yang memiliki karisma, berkekuatan tinggi, berasal dari "alam" yang sama, memiliki klan sendiri, protective sama tokoh utamanya (Yuki).. bahkaan.. liat saja sendiri di gambar.. pose Luka dan Kaname pun samaaaaa.....








Kesamaan kedua tokoh ini adalah, tokoh pendukung yang kuat, kepala pemimpin.. (di Uragiri wa Boku tokoh tersebut bernama Takashiro Giou, dia kepala keluarga klan Giou, di Vampire Knight bernama Kaien Cross, dia kepala sekolah Cross Academy sekaligus ayah adopsi dari Yuki Cross), sama2 rambut pirang dan panjaang.. hee.., mereka berdua sama2 tokoh yang dihormati oleh kaumnya. Takashiro banyak dihormati karena sbgai kepala keluarga klan bangsawan, sedgkan Kaien dihormati krena dia vampire-hunter yang melegenda..



The Comrades...
yup, baik Uragiri wa Boku maupun Vampire Knight, sang tokoh utama memiliki comrade'nya masing2. di Uragiri wa Boku comradenya disebut Zweilts .. pasukan pelindung masternya (Giou Clan) yang terdiri dari Eye of God, Voice of God, Ear of God, dll..
di Vampire Knight, comradenya terdiri dari anak para bangsawan yang patuh pada perintah Kaname clan. hal tersebut dikarenakan Kaname clan merupakan vampire keturunan darah murni yang memiliki kasta tertinggi dlm kasta vampire.




Kalo dari Uragiri wa Boku, ada 2 tokoh yang sangat erat ikatannya (mungkin lebih tepat dsbut partner).. nama mereka adalah Hotsuma Renjou dan Usui Shuusei.. mereka berdua merupakan pasukan Zweilts Voice of God dan Eye of God. Hotsuma memilki kekuatan api yang dahsyat..
di Vampire Knight juga ada pasangan yang sama, bernama Kain Akatsuki dan Aidou Hanabusa.. mereka berdua terikat karena memiilki hubungan keluarga, Aidou Hanabusa memiliki kekuatan Frozen-membekukan lawan .. yaah satu api satu air laa..
haha
Apanya yang mirip?? yaah.. coba telaah pada kedua gambar tersebut.. hehe..
jelas banget, their costumes..!! Beda sii, emang.. walupun sama2 wrna putih, tapi sekilas emg rada mirip... lihat saja pda corak uniformnya...
hohoo...

Sudah diingatkan dari awal, kalo che gak berniat untuk membanding2kan kedua manga tsb.. its just my opinion thought.. kedua komik ini memiliki kisah yang sangat jauh berbeda, authornya ajj beda qo. che hanya menampilkan beberapa hal yang "mirip" dari kedua komik ini..
cuma menegaskan mau Uragiri wa Boku maupun Vampire Knight sama-sama top favourite manga che. che ajj bingung mana yang lebih baik, soalnya kedua komiknya sama2 menarik, rame, keren, uiiih.. ganteng2 tokohnya .. hahaa...

cr:chewon...






1 komentar:

Unknown mengatakan...

http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/lahir-prematur-bayi-ini-tak-bisa.html
http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/awas-stres-ternyata-bisa-bikin-bodoh.html
http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/obati-cemas-hingga-diabetes-ini-ragam.html
http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/photo-kasihan-dua-gajah-tewas-dihantam.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- Skype : Vip_Domino
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

Posting Komentar

 

Blognya Chewonnie.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review