Kamis, 22 September 2011

[INFO] MANHWA = KOMIK KOREA

Diposting oleh chewonnie di 16.42
Jangan ngaku Korean Lovers klo belum tau nama satu ini. Yap! 'Manhwa' adalah sebutan Komik yang berasal dari Korea. Selain di Jepang yang terkenal dengan komik'nya (istilahnya di sebut Manga), Korea pun gak mau kalah mengarang komik juga. Kalo di Jepang ad istilah Shoujo (sebutan komik untuk cewe) dan Shounen (sebutin komik untuk cowo), tapi kalo di Korea tidak ada istilah seperti itu. Mau komik cewe ataupun cowo sama saja namanya Manhwa.

Oh ya karena che sukanya Manhwa cewek, che bakal ngebahas beberapa Manhwa yang pernah che baca. Satu hal yang musti tau, mungkin karena udah jadi ciri khas orang Korea kali ya seperti itu bahwa rata-rata cerita dari Manhwa cewe hampir sama kaya drama korea yang sering kita nonton. Tepat sekali!, Cinta segi empat...! tiap che baca Manhwa pasti main leadnya gak bertiga atau berdua, melainkan berempat. Kayak drama korea ajj gimana, semua pasti tau kan...
Ok dech.. che mw share Manhwa rame yang pernah che baca...

1. Ugly Ducling Become Swan
Author : Hwang Mi-Re
Jumlah komik : 13 Volume
Sinopsis: Go Mio anak bungsu dari tiga bersaudara yang tidak dianggap oleh keluarga serta lingkungannya (kecuali ibunya). Itu dikarenakan Go mio adalah seorang gadis yang sangat gendut, jelek, berbadan pendek, dan mempunyai rambut ikal yang berantakan. Apalagi disekolahnya ia selalu dijadikan sasaran korban kejahilan Kim Do-jin beserta kawan-kawannya.Setiap hari disekolah Go mio diperlakukan tidak manusiawi oleh teman2nya terutama Kim Do-jin, ia pun sangat membencinya. Saking Go mio gak kuat lagi menahan siksaan dirumah serta sekolah. Ia pun memutuskan untuk bunuh diri, tapi hal itu dapat terhindarkan karena ditolong oleh mendiang kakeknya. Melihat cucunya yang tertindas, ia pun menolong Go mio dan berkata padanya untuk segera pulang kerumah dan istirahat, kakeknya akan melakukan sesuatu untuknya.

Keesokan harinya, ketika bangun tidur Go Mio tiba-tiba berubah menjadi gadis yang sangat cantik jelita berbadan langsing dan rupawan, ia sangat kaget melihatnya. Seketika ia pun berfikir untuk melakukan balas dendam terhadap Kim Do-jin. Ia ingin Kim Do-jin merasakan penderitaan yang sama dengan dirinya. Alih-alih balas dendam, Go Mio malah jatuh cinta padanya, ternyata Kim Do-jin pun merasakan perasaan yng sama, padahal ia gk tau kalo Go Mio yng ia cintai adalah Go Mio yng dahulu pernah ia siksa. Ketika mereka akan menjalin hubungan pacaran, sang mendiang kakek mengatakan bahwa Go Mio tidak boleh terkena air hujan dan tidak boleh mencium pria yang ia cintai...

2. Female Wolf's Boy
Author : Han Yu-Rang
Jumlah Komik : 17 Volume
Sinopsis : Cha Eun-So adalah anak gadis yang sangat membenci ibunya, ia ditinggalkan oleh ibunya ketika masih kecil dan tinggal dengan neneknya. Dibesarkan oleh neneknya seorang diri membuat Cha Eun So menjadi anak yang liar, bringas, dan suka berkelahi, bahkan masyarakat serta dirinya menyatakan ia adalah anak laki-laki. Seketika sang nenek meninggal akibat sakit parah membuat dirinya berjanji tidak akan berkelahi lagi, ia pun pindah dari desa ke Seoul tinggal bersama ibu yang ia benci.

Disana ia pun bersekolah di sekolah umum dan mengenakan seragam laki-laki. Selain ia menyembunyikan identitasnya, ia pun menyembunyikan hal lain dengan salah satu siswa disana. Suatu hari, ketika ia sedang bermain sendiri di sebuah Game Centre, ia melihat anak laki-laki sedang bermain dengan temannya.Ia pun meremehkan kemampuan bermain anak laki-laki itu dan membuat mereka marah, dengan terpaksa Cha Eun-So melanggar janjinya. Hari demi hari Cha Eun So mengalami hal sial disekolahnya bahkan rahasianya pun mulai terbongkar.

3. Mystery Bride
Author : Huh Kook Hwa & Kim Su Jin
Jumlah Komik : 5 Volume
Sinopsis : Lee Si Jun adalah anak konglomerat di Seoul, selain tampan ia pun disukai banyak cewek, padahal bila dibelakang anak cewek dia sangatlah kekanak-kanakkan.. Suatu hari ia bermimpi, sewaktu kecil ia tersesat dihutan dan bertemu dengan anak gadis memakai topeng diwajahnya. Ia pun penasaran dengan gadis itu lalu mengejarnya. Sesampainya, ia melihat sebuah gubuk tua ditengah hutan dan disambut oleh seorang ibu. Tak lain ibu itu adalah ibunya dari anak cewek yang memakai topeng (namanya Mu Yeon). Karena sang ibu tau kalo Si Jun sedang kelaperan, ia pun memberinya makan. Tapi sebelum ia makan ia harus memakan pakaian semacam Hanbok pernikahan. Setelah memakainya, Si Jun pun dengan lahap memakan makanan yang tersedia. Beres makan, sang ibu menyuruh Si Jun masuk kedalam kamar Mu Yeon. Di dalam kamar Mu Yeon malah memanggil Si Jun dengan sebutan "Suamiku", Mu Yeon pun menjelaskan kalo ia dan Si Jun sudah menikah. Seketika Si Jun langsung kaget dan kabur, Mu Yeon pun bilang pada suaminya kalo ia akan kembali bertemu dengan Si Jun setelah ia berumur 16 tahun.

Kendati itu adalah mimpinya, ia pun menghiraukan mimpi itu. Beberapa tahun kemudian saat ia berumur 16 tahun, tiba-tiba Mu Yeon dan pengawalnya mendatangi rumah Lee Si Jun. Si Jun pun kaget mengira itu adalah mimpi ternyata menjadi kenyataan. Ia tak mau menikah dengan anak cewek memakai topeng yang tak tau siapa dirinya bahkan di umur yang masih sangat muda. Ketika mengadukan hal ini pada kedua orang tuanya. Keluarga Si Jun malah menerimanya dengan senang hati, entah karena hal apa orang tuanya sangat percaya hal-hal gaib dan percaya bahwa Mu Yeon adalah jodoh Si Jun. Mu Yeon bilang pada orang tuanya Si Jun kalo Si Jun akan sering "diganggu" dan Mu Yeon berjanji akan menjaganya. Selain itu, Mu Yeon pun bisa meramal masa depan, kelak Si Jun akan menjadi orang kuat yang paling berpengaruh di Korea. Tanpa diragukan lagi, Mu Yeon dan pengawalnya diizinkan tinggal dirumah Si Jun. Si Jun yang kewalahan pun menjadi stress mengingat diumurnya yang 16 tahun sudah mempunyai seorang istri yang tak tau wajah istrinya seperti apa karena memakai topeng..

4. A Kiss To My Prince
Author : Kim Hee-Eun
Jumlah Komik: 5 Volume
Sinopsis: Bertahun-tahun sudah Chayene menjadi pelayan disebuah kastil. Ia nyaris tidak mengingat apapun tentang masa lalunya. Namun, ia merasa bahwa dulu dirinya adalalah anggota keluarga bangsawan bahkan ia pun memiliki sebuah kotak musik yang biasa dimiliki oleh para bangsawan. Mungkin karena itulah, Chayene kurang menyukai pekerjaanya dan bermimpi kelak menjadi pengantin seorang bangsawan.

Saat sedang melamun, Chayene bertemu dengan seorang pemuda yang melarikan diri dari kerajaan tentara tapi karena pemuda itu tidak bisa membayar jasa menolongnya, Chayene menyerahkan kepada tentara kerajaan dengan balasan uang. Ternyata rombongan yang ditemuinya adalah rombongan Pangeran June, Chayene berharap ia dapat menarik perhatian pangeran dan menikahinya untuk mengungkap masa lalunya. Lalu Chayene bertemu lagi dengan pemuda yang telah ia serahkan pada tentara kerajaan yang mengaku menjadi pengurus Pangeran June. Ia mengajak Chayene bekerja di Istana.

Saat akhirnya ia bekerja di istana, Chayene bertemu dengan Pangeran Eugene yang flamboyant, dan mengetahui ternyata pemuda misterius yang mengajaknya ke istana adalah Pangeran Sean, putra mahkota kerajaan Tuscania. Dan Chayene mengetahui kenyataan bahwa lambang kerajaan pada kota musiknya adalah milik bangsawan Antwolf, yang dianggap pengkhianat kerajaan....

udah dulu ah.. cape', ntar dilanjut lagi... nuhun sudah membacaa...

source : google, elexmedia

4 komentar:

. mengatakan...

boleh izin copas & share ulang? hehe.. thanks very much before :)

Unknown mengatakan...

Cingu klw.baca online ad gk link ny?

Else mengatakan...

Kak mau nanya dong, kalo untuk manhwa girl of the wild versi korea bacanya di mana ya? Makasih

Else mengatakan...

Kak kalau baca manhwa girl of the wild versi korea dimana ya? Makasih

Posting Komentar

 

Blognya Chewonnie.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review